Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Battle of Surabaya The Game di Android-mu

Senin, 17 November 2014


MSV Pictures selaku studio pembuat animasi teatrikal dalam negeri Battle of Surabaya baru-baru ini mengumumkan perilisan sebuah minigame berjudul sama. Game ini melibatkan tiga karakter utama mereka sebagai karakter yang dapat dimainkan. Tentunya dengan desain yang manis dapat menarik perhatian para pengguna Android. Seperti apa game-nya? Yuk kita lihat!


Permainan digital ini dibuat untuk platform Android dan bertipekan “Endless Running Game”, yaitu permainan dengan metode memainkan karakter yang berlari tanpa henti sampai suatu kejadian menghentikan mereka. BoS Game mengadaptasi konsep dari animasi mereka untuk menjadi konsep awal game ini. Musa, Yumna, dan Danu menjadi karakter yang dapat dimainkan (playable character) dalam permainan ini.

BoS Game cukup sederhana. Pemain cukup memainkan karakter dengan membuatnya lompat atau menyelip (slide). Misinya adalah mengambil surat yang ada di udara sebanyak mungkin dan menghindari rintangan yang ada dalam waktu yang terbatas. Semakin banyak surat yang diambil dan semakin lama waktu kamu berlari, maka semakin tinggi skor yang didapat. Berikut barang-barang yang ada di Battle of Surabaya Game :
Yang harus diambil :
  • Surat : Barang utama dalam game ini. Semakin banyak kamu ambil, semakin besar skor yang kamu dapat.
  • Air Minum : Barang untuk menambah life point sehingga
Yang harus dihindari :
  • Kotak, Pagar, dan Pembatas : Berada di tanah. Jangan sampai tersandung.
  • Peluru : Peluru ini bergerak secara lurus di berbagai ketinggian dan kecepatan.
  • Granat : Dilempar dari belakang, jadi berhati-hatilah ketika ingin menghindar.
Awalnya, semua barang di BoS Game tidak bergerak. Semakin lama kamu bermain, maka semakin sulit gerakan barang-barang tersebut untuk diambil atau dihindari. Ada saatnya ketika peluru, granat, surat, dan air minum ada di udara saat bersamaan. Yakinkah kamu bisa mendapatkannya tanpa terluka?
——
Good!
Sebagai sebuah game Android dengan gaya “Endless Running Game”, BoS Game memenuhi banyak hal yang dapat menarik perhatian setiap pemainnya, seperti desain karakter yang menarik, game play yang sederhana tapi fleksibel, dan interface yang baik. Selain itu, ukuran file nya yang cukup ringan dapat dimainkan di berbagai jenis platform Android.
But..
Tentunya sebagai game Android awal masih banyak yang harus diperbaiki. Saya sendiri menemukan beberapa bug seperti barang yang tidak bisa diambil jika tidak lompat, lompatan yang delay, dan perhitungan skor yang kurang jelas (misalnya sekian poin bertambah ketika mendapat surat atau berkurang ketika kena peluru).
Selain itu, tidak ada faktor atraktif jelas yang mampu membuat permainan dapat dimainkan dalam waktu lama. Beberapa “Endless Running Game” populer umumnya akan memanfaatkan fitur-fitur seperti misi harian, misi utama, dan barang-barang karakter yang dapat menarik pemain untuk terus bermain agar dapat mencapai misi dan barang tersebut. BoS Game belum ada hal seperti itu.
——–
Sampai artikel ini diangkat, game Battle of Surabaya telah diunduh oleh sekitar 300-400 pengguna Android dengan skor rata-rata 4.5 (dari 57 pengguna yang memilih). Sebagian besar dari pemain sendiri merasa game ini memiliki masa depan yang baik dan tentunya masih ada beberapa bagian yang harus diperbaiki seperti yang telah dijelaskan oleh kami di atas.
Meski animasinya masih ditunggu, tentunya kita bisa melepas penantian kita sejenak melalui game ini. Apakah pendapatmu?
Source : combini

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest