Responsive Ad Slot

Anime

Manga

[Review Anime] Nanatsu no Taizai

Selasa, 31 Maret 2015



               


                Yo minna, genki desuka? Mimin bakalan kasih review lagi nih, kali ini dari anime yang bergenre action yang mempunyai episode yang cukup panjang yaitu 24 episode. Yups, anime tersebut berjudul “Nanatsu no Taizai” yang pada awal awal episodenya memberikan sedikit “kejutan” karena kelakuan tokoh utamanya yang terkesan “cabul”, nah berikut merupakan review dari anime tersebut.

                Nanatsu no Taizai, anime ini mempunyai genre action yang berlatar belakang kerajaan di Britania Raya pada masa lampau dimana disana ada beberapa ras yang hidup bersamaan pada masa itu. Ras tersebut adalah ras manusia, ras peri, ras dewa, ras iblis dan ras raksasa. Tak jarang mereka saling berperang untuk mendapatkan wilayah maupun kekayaan, namun semenjak berakhirnya perang besar yang menghabiskan beberapa ras bahkan sampai ada yang punah dan munculnya “Ksatria Suci” kehidupan di dunia menjadi damai. Tugas utama dari ksatria suci yaitu untuk melindungi umat manusia dari kejahatan, namun seiring berkembangnya zaman tujuan dari ksatria suci pun berubah, mereka yang awalnya disegani dengan setulus hati mulai ditakuti dan sangat dihormati oleh masyarakat. Disinilah yang menyebabkan munculnya “7 Dosa Besar” (Nanatsu no Taizai)
yang tergerak untuk melawan kekejaman para ksatria suci. Sebenarnya Nanatsu no Taizai ini sudah ada ketika kerajaan masih damai, karena meraka adalah para ksatria kuat yang menerima perintah langsung dari sang raja, namun keadaan berubah ketika ksatria suci terkuat terbunuh oleh ksatria suci yang lain namun mereka menyalahkan Nanatsu no Taizai dan mengatakan bahwa mereka telah mengkhianati kerajaan dengan membunuh ksatria sucu terkuat di kerajaan. Sejak saat itu mereka menjadi buronan karena dianggap sebagai penjahat yang mengkhianati kerajaan. Beberapa tahun setelah kejadian itu terlewati, keadaan di kerajaan semakin memburuk sehingga membuat Elizabeth yang seorang putri kerajaan tergereak untuk mengumpulkan para Nanatsu no Taizai untuk menyelamatkan kerajaan. Singkat cerita, Elizabeth berhasil bertemu dengan ketua dari Nanatsu no Taizai yaitu Meliodas. Perjalanan baru mereka pun dimulai, perjalanan untuk mengumpulkan sisa Nanatsu no Taizai yang tersebar di seluruh penjuru negeri itu. Berbagai haling rintangan pun mereka lewati hingga akhirnya bertemu dengan hampir semua anggota Nanatsu no Taizai. Namun, suatu hari Elizabeth diculik oleh penyihir kerajaan yang disuruh oleh Ksatria Suci Besar Hendrickson. Tujuan dari penculikan Elizabeth adalah untuk membangkitkan Klan Iblis agar bias memulai perang seperti yang terjadi pada zaman dahulu kala. Namun upaya Hendrickson berhasil dihentikan oleh Meliodas dan kawan kawan meskipun dengan susah payah, merekapun ternyata kewalahan menghadapi Hendrickson yang cerdik, karena Hendrickson telah menggunakan tubuhnya untuk percobaan dengan cara meminum darah dari Iblis yang pernah dikalahkan oleh sang Rubah “Dosa Keserakahan” Ban ketika di Hutan Peri yang menyebabkan sang pujaan hati Ellaine tewas. Tidak cukup dengan 1 macam darah iblis, Hendrickson memakai 2 macam darah iblis yang embuatnya seakan akan tak terkalahkan. Namun dengan strategi dari sang Kambing “Dosa Nafsu” Gowther yang membuat para ksatria suci serta anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya bias mengalahkan Hendrickson.

                Nah, itu review dari anime Nanatsu no Taizai, overall anime ini layak dipertimbangkan untuk ditonton apalaigi bagi penggemar genre Action, dan juga jangan khawatir, ada fanservice nya juga kok. Jadi, tunggu apa lagi? Mending langsung aja liat animenya biar bias tahu kelengkapan dari ceritanya karena review diatas hanyalah gambaran secara garis besarnya saja dari anime tersebut. Btw, apakah hanya mimin yang berharap ada season 2 dari anime ini? :3

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest