Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Wew, Game Vocaloid IA/VT Colorful Tidak akan Hadir Diwilayah Barat

Sabtu, 27 Juni 2015


Dalam interview dengan Website berita video game Siliconera yang mengatakan "Jika saja memungkinkan, saya sangat senang bila menghadirkan game buatan kami untuk gamers diwilayah barat, akan tetapi untuk mewujudkannya banyak sekali kendala yang harus dihadapi ketika sedang diproses. Kini tidak ada alasan lagi mengapa kami tidak dapat menghadirkannya".


Hal ini dikarenakan judul-judul musik yang ada dalam IA/VT Colorful dilindungi oleh hak cipta para pembuatnya yang artinya pihak Marvelous harus mendapatkan persetujuan lebih dulu agar dapat diterbitkan diluar Jepang, namun hal tersebut sangat sulit, karena faktor birokrasi hak cipta yang ada di Jepang. Takaki menambahkan, bahwa game bergenre vocaloid sangat susah untuk diproses agar hadir diwilayah barat dibandingkan serial Senra Kagura.

Akan tetapi, Takaki memberikan pesan positif apabila banyak gamers wilayah barat sangat ingin memainkan IA/VT Colorful, kemungkinan besar hal tersebut dapat terwujud.

Sebelumnya judul game IA/VT Colorful direncanakan rilis pada tanggal 31 Juli 2014 lalu namun mengalami ketertundaan hingga tahun ini. Sedikit informasi, dalam game IA/VT Colorful dikonfirmasi akan memiliki 60 lagu yang bisa dimainkan, dimana terdapat enam bonus lagu tambahan. Dalam game tersebut menyertakan animasi original music videos dari beberapa lagu antara lain "Overslept," "Children Record," "Crystal Prism," "Ayano no Koufuku Riron," "Lost Time Memory," "Headphone Actor," "Love Sagittarius," and "Pageant." Dalam game tersebut juga menyediakan opsi mengenakan IA pakaian dalam beberapa variasi pakaian ketika sedang bermain dalam stage. Ketika pemain bermain game IA/VT Colorful pada salah satu lagunya, pemain dapat menggunakan stick untuk mengerakan lingkaran kecil disekeliling lingkaran besar dan menangkap selombang suara yang masuk dengan menekan tombol pada layar. Dalam IA/VT Colorful juga terdapat beberapa mode permainan, diantaranya Free-Play, Step-Up, My List Play, Recommend Song Play dan Network Mode.

Game ini akan dijual seharga ¥ 4.800 (sekitar US $ 39), dan edisi terbatas akan dijual seharga ¥ 9.240 (sekitar US $ 75). Game IA/VT Colorful ini kabarnya akan rilis pada tanggal 25 Juni 2015 mendantang dan terdapat dua versi, dimana terdapat versi standar dan versi edisi terbatas IA/VT Colorful yang didalam edisi terbatas ini akan terdapat sebuah pouch PS Vita, skin seal untuk PS Vita PCH-1000/2000, stiker menarik, sebuah kain pembersih, sebuah strap, sebuah charm strap dan sebuah special box.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest

Blog Archive