Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Pengisi Suara Yumeko di Ninja Hatori meninggal

Jumat, 28 Maret 2014



Runa Akiyama yang di Jepang terkenal sebagai pengisi suara karakter Kawai Yumeko alias Yumeko-chan dalam anime Ninja Hattori-kun, baru saja wafat di usianya yang ke-61.

Kabar tersebut dilontarkan oleh pihak agensi 81 Produce pada Rabu (12 Maret 2014) kemarin. Runa sendiri wafat sudah cukup lama, yaitu pada 8 Maret 2014 karena gagal jantung akut.

Selain terlibat dalam anime Ninja Hattori, Runa Akiyama juga terkenal melalui perannya sebagai Milk Boya dalam Soreike! Anpanman, serta Zawazawa Mori no Ganko-chan sebagai Ganko-chan.

Peran lain yang juga pernah digelutinya adalah Pench dalam Ginga Hyoryu Vifam, Kuniko Kaga dalam Yawara! A Fashionable Judo Girl, Jinjur di The Wonderful Wizard of Oz, Megumi di serial Detective Conan, Pike dalam Psycho Armor Govarian, hingga Hiroko di anime Kobo-chan.

Runa Akiyama sendiri lahir pada 17 April 1954 di daerah Metropolitan Tokyo, Jepang dan memiliki nama asli Teruko Akiyama. Diketahui, anime yang terakhir kali mengiringi kariernya adalah Akuei and Gachinpo.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest

Blog Archive