Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Sony Head-Mounted Device membuat pengguna seperti masuk kedalam dunia anime

Kamis, 27 Maret 2014


Anime japan 2014 mempunyai banyak stand yang menjual dan mengiklankan anime terbaru dan pernak pernik anime lainnya, tetapi beberapa perusahaan juga menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan teknologi baru yang mungkin menarik bagi para pencinta anime.
Salah satunya adalah Sony hmd yang membawa penggunanya untuk masuk kedalam dunia anime. Alat ini mengikuti pergerakan kepala sehingga membuat pengguna serasa berada di dalam kartun. Apabila pengguna menengok ke kiri, video yang dilihatpun akan bergerak ke kiri.
Contoh video yang digunakan di stand Sony adalah anime The IDOLM@STER dan diisi dengan 2 video




Salah satu video memperlihatkan konser dengan pengguna hmd berada di posisi penonton konser. Video lainnya di setting d kantor sebuah agensi pencari bakat dari anime tersebut dan dibuat seolah-olah pengguna menonton dari balik layar.


Selain itu ada lagi graphinica sebuah studio efek aktif khusus di beberapa anime (the pilot's love song, girls und panzer).
Graphinica bahkan mengaburkan batas antara realita dengan animasi lebih jauh lagi. Teknologi penangkap gerak Live2D nya menggunakan kinet (alat pendeteksi gerak untuk xbox 360) dan mikrophone. Alat ini menterjemahkan pergerakan dan suara ke dalam sebuah karakter 2d di layar. Live2d menggunakan teknologi 2d daripada daripada model 3d yg umum digunakan orang.
HMD Sony harus bersaing ketat dengan Oculus Rift.  Sebuah teknologi yang dikembangkan oleh Oculus VR, perusahaan yang baru baru ini dibeli oleh facebok seharga 2 milyar dollar. Oculuc Rift dapat digunakan untuk berinteraksi dengan tokoh fiksi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest

Blog Archive