Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Review Noragami, Anime dengan Storyline yang berbeda dari yang lain

Rabu, 26 Maret 2014

www.animeunlimitedindo.us - Tanpa disadari anime Noragami telah berakhir di episode 12 ~
Noragami adalah sebuah anime yang menceritakan tentang seorang dewa bernama Yato yang tak memiliki kuil sendiri, dan harus bekerja untuk kehidupannya tiap hari.
Ia pun juga memiliki partner senjatanya ( Sekki ) yang bernama Yukine dan juga partner yang setengah ayakahi( siluman ) bernama Hiyori.

Hiyori sendiri sebenarnya adalah seorang manusia yang dulunya tertabrak oleh bis dan akhirnya jiwanya terdampar di perbatasan antara dunia roh dan juga dunia manusia. Sehingga hal itu menjadikan dia sebagai manusia setengah siluman kucing. Tentu saja, Hiyori tertabrak bis bukan karna tidak ada alasannya, ia tertabrak saat ia mencoba menyelamatkan Yato, karna saat itu ia tidak mengetahui kalau si Yato adalah seorang dewa. Dan karna sekarang ia setengah siluman, terkadang roh nya Hiyori lepas begitu saja dari raganya, mengakibatkan raga si Hiyori langsung tertidur di tempat.

Yato sendiri mendapatkan Yukine saat ia dan Hiyori tengah dikejar oleh siluman kodok. Ia melihat roh Yukine tengah terdiam dan seperti tak tau apa yang harus ia lakukan, Yato langsung mengontraknya untuk menjadi senjata dewa yang benar-benar menakjubkan.

Tentunya, setiap anime aksi memiliki scene-scene pertarungan yang membuat penontonnya takjub, aksi dari anime Noragami melebihkan sisi pertarungan dengan siluman di episode-episode awal, lalu saat episode mulai beranjak 7 ke atas, anime ini mulai menyorot pertarungan antara Yato dengan dewa lain dan bahkan pertarungan dengan partner dewa lain.

Lalu untuk kesan romance, bisa dibilang belum terlalu di perlihatkan di anime ini. Sejauh penilaian beberapa orang, anime ini lebih menampakan sisi persahabatan antara Yato, Yukine dan juga Hiyori. Namun kesan romance mulai nampak di arc saat Hiyori kehilangan ingatan, usaha Yato mencoba segala cara untuk membuat Hiyori mendapatkan ingatannya dan dapat membuat Hiyori kenal akan dirinya lagi.

Kesan komedi di anime ini juga tak buruk juga, karna sifat dari Yato yang suka melakukan hal semaunya sendiri atau cenderung bebas dan juga beberapa tokoh dalam anime ini.

Anime ini bahkan sampai di cap sebagai anime sad oleh beberapa orang, kenapa ?? Karena saat arc Yukine yang mulai bertindak buruk, ia terus menyakiti Yato dan juga membuat orang lain kesal dengan tokoh satu ini, tentu saja beberapa orang menonton anime ini juga akan membenci watak Yukine saat itu, lalu puncak masalah Yukine di lampiaskan pada episode 9 anime ini. Kesan kasian terhadap Yato, ataupun kesan kesal terhadap Yukine juga akan memuncak saat itu juga, karena di episode ini, Yukine di haruskan untuk mengakui segala hal buruk yang ia lakukan, sampai-sampai Yukine berubah menjadi setengah siluman yang mengerikan. Bahkan salah satu teman dari Yato menyarankan untuk membunuh Yukine.

Sebenarnya, Yato adalah dewa kehancuran dan dewa perang yang sadis pada jaman dulu. Ia juga pernah membunuh beberapa partner dewa lainnya, dan hal itu membuatnya berurusan dengan dewa perang lainnya, Bishamon. Meski pertarungan Bishamon dengan Yato tidak terlalu di perlihatkan, namun nampak sekali kesan bahwa Bishamon benar-benar berusaha membunuh Yato.

Musuh dari Yato dan Yukine bukan hanya siluman dan juga dewa. Ia juga memiliki musuh seorang partner dewa yang benar-benar licik dan jahat. Nora... Nora adalah sebutan untuk partner dewa yang memiliki banyak tuan/tidak setia pada 1 tuan saja. Usaha Nora untuk membuat Yato jatuh bukan hanya membuat Yukine berpikiran buruk, ia juga menghilang ingatan Hiyori dan juga membuat salah satu teman Yato menjadi dewa sesat.

Anime ini layak mendapat season 2, terlepas dari jumlah fans yang banyak, ditambah lagi Manga Noragami yang masih On-going.
Dikatakan pada bulan Juli besok, OVA kedua anime ini akan rilis ( cek MAL ).( Booby satria 26 03 2014 )

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest

Blog Archive