Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Film Wolf Children Meraih Penghargaan 'Best Anime Disc' dari Majalah Home Media Magazine

Jumat, 02 Mei 2014

Home Media Magazine mengumumkan pada hari Senin kemarin bahwa film yang dirilis oleh Funimation, karya Mamoru Hosoda, film Wolf Children meraih penghargaan "Best Anime Disc" award dalam acara tahunan Home Media Magazine Awards, yang memberikan penghargaan kepada DVD terbaik dan Blu-ray terbaik dalam satu tahun itu. Penghargaan diberikan berdasarkan voting onlite dari masyarakat umum dan dewan juri.

Kategori "Best Anime Disc" merupakan kategori baru tahun ini dan tidak diikutkan dalam babak nominasi. Wolf Children awalnya dinominasikan untuk "Best KidVid Disc," penghargaan yang akhirnya diraih oleh film yang dirilis oleh Shout! FactoryMy Little Pony: Equestria Girls. Cerita Wolf Children berkisah selama 13 tahun dan dimulai dengan seorang mahasiswa berusia 19 tahun bernama Hana yang bertemu dan jatuh cinta kepada manusia serigala (seperti dalam dongeng). Setelah menikah dengan Manusia Serigala, Hana memiliki dua orang anak, anak perempuan pertama bernama Yuki (Salju), yang dilahirkan pada saat hari bersalju, dan adik laki-lakinya yang bernama Ame (Hujan), yang lahir pada saat hujan.  Ketika Manusia Serigala meninggal, Hana memutuskan untuk pindah ke daerah terpencil yang jauh dari kota besar.

Funimation merilis film ini dalam bentuk DVD dan Blu-ray bulan November lalu. Film ini dilisensi oleh banyak perusahaan di 43 negara di seluruh dunia. Film ini ini meraup 4 milliar yen (sekitar the film on DVD and Blu-ray disc last November. The film is licensed by various companies in 43 countries and territories worldwide. It grossed 4 billion yen (sekitar US $ 51 juta) di sembilan minggu pertamanya sejak pembukaannya di Jepang pada bulan Juli 2012 dan dirilis di Amerika Serikat dalam Hawaii International Film Fest pada bulan Oktober 2012.

Film ini juga meraih penghargaan Animation of the Year dalam Tokyo Anime Awards tahun lalu, menempati posisi ke 26 untuk kategori animasi dalam penghargaan Annual Japan Academy Prizes, dan berada pada posisi ke 67 dalam penghargaan Annual Mainichi Film Awards. Selain itu, film ini juga memenangkan Audience Award dalam New York International Children's Film Festival tahun lalu.

Sumber : AnimeNewsNetwork

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest

Blog Archive