Responsive Ad Slot

Anime

Manga

Nintendo Meminta Maaf Untuk Tidak Adanya Same-Sex Relationships Dalam Game Tomodachi Life

Sabtu, 10 Mei 2014

Nintendo menyampaikan permintaan maaf secara resmi pada hari Jum'at lalu karena tidak menambahkan hubungan sesama jenis dalam game simulasi Tomodachi Life (Tomodachi Collection: New Life). Sementara Nintendo menegaskan gahwa mereka tidak akan mengubah gamenya sebelum atau sesudah tanggal rilis 6 Juni nanti, mereka berjanji akan membuat game Tomodachi dengan judul baru, yang "akan berusaha merancang pengalaman bermain yang lebih inklusif, dan lebih mewakili semua pemain". Berikut ini adalah pernyataan selengkapnya dari Nintendo:
Kami mohon maaf karena mengecewakan banyak orang dengan tidak menyertakan hubungan sesama jenis dalam game Tomodachi Life. Sayangnya, tidak memungkinkan bagi kami untuk merubah desain game, dan perubahan pengembangan yang signifikan tidak dapat dicapai hanya dengan patch tambahan. Pada Nintendo, dedikasi selalu berarti bahwa melampaui game yang sudah ada untuk mempromosikan sebuah komunitas, berbagi semangat kegembiraan dan suka cita. Kami berkomitmen untuk memajukan kesenangan dan hiburan untuk setiap orang. Kami berjanji bahwa jika kami membuat serial game Tomodachi beriktunya, kami akan berusaha merancang pengalaman bermain yang lebih inklusif, dan mewakili semua pemain.
Tomodachi Life itu sendiri merupakan sequel dari game original Tomodachi Collection di Jepang. Game Nintendo 3DS ini memungkinkan pemainnya untuk terlibat dalam aktivitas yang berbeda dengan Miis mereka, termasuk makan, berganti pakaian, berinteraksi dengan Miis lainnya, bermain video games, bertemu selebriti real-life seperti Christina Aguilera dan Shaquille O'Neal, dan menyatakan cinta mereka. Tetapi, walaupun Miis bisa menggota, berkencan, dan bahkan menikah, kegiatan itu hanya diperbolehkan antar karakter lawan jenis saja. Pembatasan ini terdapat baik dalam versi original Jepang maupun versi English yang masih dalam tahap perencanaan.

Para Fans telah menyuarakan keluhan online mereka melalui kampanye social media, #Miiquality yang diketuai oleh salah satu fan Nintendo, Tye Marini. Salah satu perwakilan Nintendo of America berkata pada Rabu lalu, "Nintendo tidak pernah bermaksud membuat segala bentuk komentar terkait peluncuran game Tomodachi Life. Opsi hubungan yang ada dalam game mewakili sebuah dunia lain yang menarik daripada sebuah simulasi nyata. Kami berharap semua fans kami dapat melihat bahwa Tomodachi Life bertujuan untuk menjadi game yang unik dan menarik, dan bahwa kami sama sekali berusaha untuk tidak memberikan komentar sosial."

Wilson Cruz, juru bicara nasional untuk lembaga hukum GLAAD, menanggapi pernyataan Nintendo tersebut: "Dengan sengaja membatasi opsi pilihan hubungan, Nintendo tidak hanya mengirimkan pesan yang menyakitkan kepada penggemar dan konsumen yang dikecualikan, tetapi juga terdengar kuno. Sudah lebih dari satu dekade sejak The Sims — game simulator asli yang unik dan menarik — memungkinkan penggunanya untuk menikah dengan karakter manapun yang pemainnya inginkan, dan banyak game yang sejenis mengikutinya secara besar-besaran. Nintendo juga seharusnya melakukan hal yang sama."

Sumber : AnimeNewsNetwork

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Latest

Blog Archive